Kerugian Membengkak

Usia Merpati Diperkirakan 3 Bulan Lagi

Kamis, 24 Februari 2011 - 16:34 wib
Nurul Arifin - Okezone
Ilustrasi. Foto: Ade/okezone
SURABAYA - PT Merpati Nusantara Airline (MNA) diperkirakan hanya bisa bertahan tiga bulan lagi. Hal itu menyusul konflik di internal perusahaan yang kian memanas. Bahkan pihak manjemen dituding sebagai biang kerok. Imbasnya di awal 2011 saja MNA menderita kerugian hingga Rp20 milliar.

"Pada Januari 2011 saja total kerugian Merpati sudah mencapai Rp20 miliar. Diperkirakan pada Februari 2011 kerugian akan lebih besar lagi," kata Ketua Serikat Pekerja PT MNA, Indra Topan, saat menggelar jumpa pers menyikapi polemik di tubuh MNA di Mango Resto, Jalan Margorejo, Surabaya, Kamis (24/2/2011).

Dia memperkirakan, jika kondisi ini dibiarkan maka usia PT MNA hanya bertahan tiga bulan ke depan. Oleh karena itu, dia meminta agar jajaran manajemen dirombak karena tidak profesional dalam bekerja.

Terpuruknya PT MNA kali ini juga terkait kebijakan manajemen yang tidak mau menjalankan bisnis Plan seperti yang diprogramkan pemerintah. Padahal, pada 2009 manajeman lama mengikuti prosedur tersebut dan Merpati mendapat untung sebesar Rp16 miliar.
Sementara di tahun 2010 ini PT MNA menderita kerugian sebesar Rp24 miliar.

Alasan manajemen baru tidak mau mengikuti bisnis plan pemerintah karena berjanji mampu mendatangkan suntikan modal bagi perusahaan. Bahkan mereka juga berjanji akan mendatangkan 15 pesawat Jet dengan kapasistas 100 penumpang.

Namun fakta yang terjadi, di tangan manajemen baru ini MNA kian terpuruk. "Dan sekali lagi saya katakan, kami menuntut perombakan Direksi, karena ini adalah jalan satu-satunya," pungkas Indra.(ade)

0 komentar:

Posting Komentar

apakah anda menyukai blog ini